Bersinergi, Polresta Raya dan Instansi terkait Siap Amankan Idul Fitri

criminalnews.net | Polresta Palangka Raya – Seluruh lapisan masyarakat yang beragama Islam kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

Terkait akan hal itu, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., bersama instansi terkait mengikuti video conference dengan Kapolri, Kamis (14/4/2022) pagi.

Bertempat di ruang loby Mapolresta setempat, telah didengarkan sejumlah arahan langsung dari orang nomor satu pada tubuh Korp Bhayangkara tersebut.

Saat dikonfirmasi, Budi mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi atensi Kapolri terkait potensi kerawanan dari sisi keamanan yang tentu saja sudah sering kali terjadi menjelang perayaan Idul Fitri.

“Antara lain kenaikan harga dan kelangkaain bahan komuditas pangan bagi masyarakat yang akan merayakan hari Idul Fitri 1443 H ini,” katanya.

“Adanya aksi buruh yang menuntut THR yang berujung pada akhirnya berujung pada tindakan – tindakanya pengurasakan atau pun yang lainnya,” tambahnya.

Selain itu, tegas Budi, Kapolri menegaskan mencegah adanya kegiatan sweeping yang dilakukan ormas yang tentu saja dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas selama bulan Ramadhan 1443 H.

“Setelah menerima arahan tersebut, semoga bisa menjadi awalan yang baik bagi kami guna mengamankan perayaan Idul Fitri 1443 H,” pungkasnya.(dk_reborn)

No More Posts Available.

No more pages to load.