Polresta Palangka Raya Pam Secara Humanis Aksi Damai DiKantor DPRD Provinsi Kalteng

by

Palangkaraya – Kepolisian Resor Kota Palangkaraya bersama Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng melakukan tugas pengamanan (pam) pada aksi damai yang digelar oleh aliansi mahasiswa pada wilayah hukumnya.

Tugas pam dilakukan pada lokasi aksi damai yang berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang dikomandoi oleh Kapolresta, Kombes Pol. Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., Jumat (23/8/2024) siang.

Kapolresta menjelaskan, tugas pam dilakukan oleh puluhan personel gabungan dengan mengedepankan sikap yang humanis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) kepada massa peserta aksi damai sesuai dengan SOP Polri yang berlaku.

“Tugas pam kami lakukan secara humanis dan menjunjung tinggi HAM bagi seluruh peserta aksi damai dari aliansi mahasiswa Kota Palangkaraya, sebab kehadiran Polri bersifat netral dan murni untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

“Semua itu tentunya demi memastikan kegiatan aksi damai dapat berjalan aman, tertib dan damai, sehingga kita semua pun berharap agar tidak terjadi hal-hal maupun tindakan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas serta melanggar hukum,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.